Wednesday 30 July 2014

Adab Berpakaian

Berhati-hatilah dengan telanjang karena ada (makhluk) yang selalu menyertai kamu (malaikat) yang tidak meninggalkan kamu kecuali kalau kamu buang hajat dan bersenggama dengan keluarga (istri). Malulah terhadap mereka dan hormati mereka. (HR. Tirmidzi).

Maka dari itu wahai saudaraku muslim, berdoalah anda setiap langkah agar Allah selalu melindungi anda dalam segala keadaan. Insya Allah ...... ::

1. Do’a Berpakaian / Memakai Pakaian Baru yang dipanjatkan kepada Tuhan Allah SWT untuk dibaca saat memakai pakaian baru yang dipakai baik baju, celana, rok, kaos, dan sebagainya.

ALHAMDULILLAAHIL LADZII KASSAANII HAADZAST TSAUBA WAROZAQONIIHI MIN' GHOIRI HAULIM MINNII WALAA QUWWAH

Artinya dalam Bahasa Indonesia :
Segala puji bagi Allah yang memberi pakaian ini dan memberi rizki dengan pakaian ini tanpa dengan susah payah untuk mendapatkannya.

2. Do’a Melepas Pakaian / Membuka Baju yang dipanjatkan kepada Tuhan Allah SWT untuk dibaca saat membuka pakaian yang dipakai baik untuk mandi, untuk ganti baju, luluran, dan sebagainya.

BISMILLAAHI LAAA ILAAHA ILLAA HUWA

Artinya dalam Bahasa Indonesia :
Dengan nama Allah, tiada tuhan selain Dia.

Ingatlah saudaraku, bahwa anda tinggal dan menetap sebagai khalifah di muka bumi ini tidak sendirian, ada makhluk Allah yang lain, Jin, Setan, Iblis, dan Malaikat. Hormatilah makhluk Allah yang selalu tunduk kepada-Nya, dan jangan beri kesempatan makhluk Allah seperti setan dan jin kafir untuk melihat semua kegiatan anda. Islam adalah agama sempurna dan rahmat bagi seluruh alam, jika anda semua menyadarinya !!
dikutip dari:  https://www.facebook.com/notes/putra-maulana-malik-ibrahim/adab-berpakaian-dalam-agama-islam/184127088271174

No comments:

Post a Comment