Tuesday 15 May 2012

Tim SAR Rusia Membantu Pencarian Korban

Tentara Nasional Indonesia bersiap untuk menerima kantong mayat diturunkan dari sebuah helikopter militer. Sabtu (12/5/2012) Puluhan ahli Rusia menyisir lereng gunung terpencil di Indonesia untuk mencari perekam penerbangan (Black Box) dari pesawat jet Sukhoi yang menabrak sebuah gunung berapi aktif membunuh semua orang di kapal. (AFP PHOTO)
BOGOR -Tim SAR Rusia yang dikirimkan untuk membantu evakuasi Pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Puncak Manik, Gunung Salak, Bogor lebih memfokuskan terhadap pencarian korban saat ini.

"Kita fokus selamatkan orang, mencari korban setelah itu baru mencari kotak hitam," kata pimpinan Rescue dari Chupalenkov Mihail di Cipelang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/5/2012).

Namun, bila dalam proses pencarian korban pihaknya menemukan kotak hitam, maka pihaknya akan memberikan kotak hitam tersebut kepada pihak Indonesia.

"Kalau saat mencari korban kita temukan kotak hitam maka akan kita ambil dan kasih ke pihak Indonesia," ungkapnya.

Saat ini tim rescue Rusia sudah menyusuri tebing dan melakukan evakuasi namun karena cuaca kurang mendukung, akhirnya tim Rescue Rusia harus naik ke atas dan menghentikan pencarian.

"Semua koordinasi dengan Indonesia berjalan baik, tapi karena cuaca kurang bagus, kita tidak bisa bekerja karena cukup berbahaya," ungkapnya.
Sumber: TRIBUNNEWS.COM

No comments:

Post a Comment