Cash Tree |
Tren smartphone
tentunya menggiring banyak vendor untuk turut berbisnis di dalamnya.
Terlebih dengan iming-iming hadiah yang ditawarkan untuk menarik lebih
banyak pengguna. Inilah strategi yang digunakan oleh Cash Tree sejak masuk ke pasar Indonesia awal Juni 2015 lalu.
Cash Tree merupakan layanan asal Hong Kong yang berada di bawah Viti Global Limited. Resmi beroperasi minggu lalu, aplikasi ini sudah mendapat lebih dari 10.000 unduhan. Berdasarkan press release yang diterima Tech in Asia (3/11), aplikasi ini menargetkan 1 juta unduhan hingga akhir tahun mendatang.
Para partner yang bekerja sama ini dapat menggunakan aplikasi Cash Tree sebagai platform beriklan yang lebih tepat sasaran pada pemakai smartphone di dalam negeri.
Untuk memuluskan strategi ini, Cash Tree sangat aktif dalam menarik pengguna melalui media sosial Facebook. Selain itu, sering juga diadakan promo dan kuis dengan hadiah yang cukup menarik. Seperti yang diadakan hingga beberapa waktu mendatang, yakni undian berhadiah hingga Rp1 juta dalam bentuk pulsa dengan sistem undian dengan model animasi mirip permainan “roda keberuntungan”.
Biasanya untuk setiap tawaran konten di media online akan mendapatkan poin sebesar 10 setiap kali pengguna membacanya. Lalu bila pengguna mendapatkan notifikasi untuk melakukan instalasi aplikasi atau game tertentu, maka poin bisa bertambah hingga 1.000.
Baca juga: Kumpulan Aplikasi Mobile yang Dapat Membantu Anda Berjualan Online
Dari poin-poin yang dikumpulkan tersebut, pengguna dapat langsung
menukarkan pulsa di laman Pulsa di aplikasi Cash Tree. Minimal poin yang
dapat ditukarkan sebesar Rp5.000. Untuk menukarkannya, pengguna tinggal
mendaftar nomor smartphone dan menunggu SMS konfirmasi dari Cash Tree.
Coba aplikasinya melalui:
Di Indonesia sendiri, beberapa aplikasi juga menawarkan hal serupa. Seperti misalnya PopSlide asal Filipina dan Excite Point asal Jepang. Nampaknya iming-iming pulsa dan hadiah masih menarik minat pengguna smartphone di dalam negeri.
(Diedit oleh Heri Purwa)
Cash Tree merupakan layanan asal Hong Kong yang berada di bawah Viti Global Limited. Resmi beroperasi minggu lalu, aplikasi ini sudah mendapat lebih dari 10.000 unduhan. Berdasarkan press release yang diterima Tech in Asia (3/11), aplikasi ini menargetkan 1 juta unduhan hingga akhir tahun mendatang.
Gandeng berbagai vendor di banyak kategori
Untuk menyajikan beragam konten di dalamnya, sejauh ini Cash Tree sudah bekerja sama dengan sejumlah nama dari beberapa kategori, seperti Lazada, Qoo10, Kurio, UCBrowser, IDNTimes, dan banyak developer game.Para partner yang bekerja sama ini dapat menggunakan aplikasi Cash Tree sebagai platform beriklan yang lebih tepat sasaran pada pemakai smartphone di dalam negeri.
Untuk memuluskan strategi ini, Cash Tree sangat aktif dalam menarik pengguna melalui media sosial Facebook. Selain itu, sering juga diadakan promo dan kuis dengan hadiah yang cukup menarik. Seperti yang diadakan hingga beberapa waktu mendatang, yakni undian berhadiah hingga Rp1 juta dalam bentuk pulsa dengan sistem undian dengan model animasi mirip permainan “roda keberuntungan”.
Kumpulkan poin dan langsung mendapat pulsa
Untuk mendapat pulsa seperti yang gencar digaungkan, pengguna cukup mengunduh aplikasi dari platform Android. Setelah itu, secara otomatis akan langsung menyediakan pilihan konten dengan nominal pulsa tertentu.Biasanya untuk setiap tawaran konten di media online akan mendapatkan poin sebesar 10 setiap kali pengguna membacanya. Lalu bila pengguna mendapatkan notifikasi untuk melakukan instalasi aplikasi atau game tertentu, maka poin bisa bertambah hingga 1.000.
Coba aplikasinya melalui:
Di Indonesia sendiri, beberapa aplikasi juga menawarkan hal serupa. Seperti misalnya PopSlide asal Filipina dan Excite Point asal Jepang. Nampaknya iming-iming pulsa dan hadiah masih menarik minat pengguna smartphone di dalam negeri.
(Diedit oleh Heri Purwa)
No comments:
Post a Comment